Updated kehamilan

Terhitung tanggal 28 Maret kemarin aku udah mulai cuti, cihuyy..udah lama banget nungguin saat ini, dari pas ketahuan hamil, aku langsung ngitung2 kapan mulai cuti he..he.. Tgl 29 aku berangkat ke Bogor, rencananya pengen ngelahirin disini, ada beberapa alasan kenapa aku milih di bogor :

  • Biar bisa ngerasain berumah tangga beneran, sejak nikah bulan juli kemarin aku kan long distance, ketemu ma misua tersayang juga jarang2. Nah mumpung lagi cuti jadi waktu yang ada dimanfaatin deh buat berdua-duan he..he. Sekarang aku jadi ibu rumah tangga beneran loh.Masak.& nungguin suami pulang kerja adalah agenda utama hari2ku saat ini..Biarpun sedikit repot tapi rasanya amazing bangetzz..
  • Suamiku kan insya Allah tgl 31 Mei besok mau ke jerman buat sekolah doktoran, mudah2an si kecil lahir tepat waktu jadi suamiku bisa liat anaknya dulu sebelum berangkat.Hiks..hikss
  • Alasan terakhir pengen ngelahirin di bogor adalah karena…kemarin bikinnya di bogor juga..he..he..

Senin Tgl 31 Maret kemarin aku udah chek up kehamilan di RSIA Hermina Bogor, alhamdulillah untung ada RSIA yang lokasinya masih satu kompleks dengan rumah jadi ga perlu jauh2 pergi2nya. Aku sengaja milih dokter Obgyn yang cewek biar lebih nyaman aja secara dari awal hamil di kendari juga kan aku konsulnya ma Dokter cewe, nah dari rekomendasi beberapa temen suamiku, dipilih deh satu dokter, namanya Dokter Gharini Paramita. Alhamdulllah first impression sih orangnya baik, suka becanda, care n kalo meriksa detail banget. Kemarin pas di USG jelas banget penjelasannya.

  • Alhamdulillah tekanan darahku normal 110/70, berat badan 68 kilo. Mudah2an stabil terus yah.
  • Perkiraan bayiku udah 33-34 Minggu.
  • Beratnya 2.291 gram. waktu check up terakhir ma dokter Suhartini di Kendari, berat bayiku 1.824 gram padahal bedanya cuma seminggu doank. Dokter Gharini bilang itu karena dokter sana pake skala diameter kecil, nah kalo dia sendiri biasanya pake skala diameter besar, alasannya biar nanti kalo pas lahirin teryata bayinya lebih gede dari perkiraan ga masalah karena masih ada space gitu deh.
  • Di USG keliatan banget katup jantungnya, tulang2nya, n jenis kelaminnya. suamiku seneng banget ngeliatnya. Secara dia udah lama ga dampingin aku konsul ke dokter.
  • Perkiraan lahirnya sih dokter bilang kalo ga tanggal 10 ato 15 Mei, tapi sejak tanggal 17 April suamiku dah disuruh prepare jadi suami siaga, karena katanya masuk usia kandungan 36 minggu secara kedokteran sih bayi udah siap lahir, jadi mesti siap2 anytime

Aku lumayan nyaman periksa kehamilan diHermina ini, suster2nya lumayan ramah, sistemnya terstruktur banget, dokternya baik, fasilitasnya lengkap. Oh ya sekarang tiap sabtu n minggu aku ikutan senam hamil loh. Berguna banget buat aku karena banyak ilmu yang sebelumnya aku ga tau. Kaya misalnya kalo usia kandungan udah gede kita disaranin untuk sering2 duduk bersila, latihan napas, cara ngeden dll. Ada juga loh kursus prenatal tapi kemarin aku ga sempat ikut karena telat dapat infonya…

*) coba tebak..aku ada dimana?

Oh ya kami juga udah reservasi kamar buat ngelahirin, menurut perawat disana bagusnya sih emang reservasi awal takutnya kamarnya full. Kemarin aja waktu dikelas senam hamil ternyata banyak yang perkiraan lahirnya bulan mei juga..

Hmm..tapi yang beda banget antara konsul kehamilan disini ma di Kendari adalah HARGANYA..kalo di Kendari konsul dokter, USG plus hasil print outnya cukup bayar 55 ribu doank, tapi disini 200an lebih..hikss.hikks he..hee. tapi ga papa deh..worth it koq.(ditanggung kantor juga..)

Ga kerasa udah seminggu lebih disini, sebenarnya tadi malam tuh jadwal konsul aku lagi, tadi udah nelpon n reservasi dapat nomor 12 jam 8 malam. Tapi berhubung hujan ga jadi deh kedokternya. Jadi konsulnya Insya Allah hari kamis lagi. Kamis itu bakal jadi saat2 yang penting karna dokternya mau periksa rahim (aduh aku ga tau istilah medisnya) buat nentuin bayiku bisa lahir normal atau Cesio. Ya Allah berikan kemudahan biar aku bisa ngelahirin normal..Minta doanya ya

Leave a Reply

