mom is waiting..

Wuaaah..udah lama banget yah ternyata aku ga ngeblog..kalo diitung-itung udah ampir 8 bulan lebih..udah banyak banget perubahan n kejadian yang aku lewatin..terakhir ngeblog pas baru dinyatain positif hamil ma dokter n then sekarang kehamilanku udah jalan 8 bulan..Terakhir ngeblog beratku masih 50, masih bisa nge-jeans kemana-mana, sekarang beratku udah 68.40 kilo n daster hamil jadi satu-satunya pilihan he..he..

Saat duduk didepan computer ini untuk mulai ngeblog lagi, lagi mikir2 mau cerita apa, aku jadi senyum-senyum sendiri..banyak banget yang pengen diceritain, jutaan kenangan indah berlompatan di memoriku.. Yap bener deh kata orang-orang kalo kehamilan itu adalah masa-masa yang penuh dengan kebahagian, sembilan bulan yang menakjubkan dan sangaaat membanggakan. Alhamdulillah..Terima kasih Ya Allah, udah ngasih rezeki ke aku untuk ngerasain semua ini.

Sebenarnya sih niat awalnya pas udah positif hamil tuh pengennya rutin ngeblog, pengen nyeritain semua hal-hal indah selama 9 bulan ini, biar bisa dibaca-baca lagi nanti, n nanti biar“si dede” tau gimana dokumentasi hidupnya sejak dari kandungan. Tapi berhubung satu dan lain hal rencananya ga bisa kewujud, n baru ada kesempatan sekarang. Ya udah ga papalah..telat ga papalah dibanding ga ga ngapa-ngapain sama sekali kan?

Selama hamil aku jadi paling rajin n ngumpulin segala hal yang menyangkut dokumentasi si kecil mulai dari test pack dengan dua garis merah yang jadi “bukti” awal kehadirannya, print out USG tiap bulannya, hasil tes laboratorium, sampe kuitansi pembayaran dari dokter semuanya aku simpen (kalo yang ini sih emang harus disimpen biar bisa klaim ke kantor he..he.). Nih ada beberapa hasil USG si kecil yang aku mau pamerin…

hasil USG di awal-awal bulan kehamilan sih belum terlalu keliatan wujud si kecil karena emang “masih dalam proses”, tapi nginjak bulan ke enam n seterusnya hasil USGnya udah jelas banget.. Udah ketahuan jenis kelaminnya, berat badannya dll. Subhanallah. Saat USG tuh adalah momen yang paling aku tunggu tiap bulannya, pas udah diruang periksa, semua capek n bete gara-gara kelamaan ngantri dokter tuh ilang semua rasanya.Amazing banget rasanya bisa liat bayiku didalam sana, bisa liat gimana kepala, badan n jarinya lebih deket lagi, trus bisa denger detak jantungnya. Biasanya Pas di USG ga nyadar air mataku keluar, nangis saking bahagiaya , jadi ga sabar pengen cepet bisa ketemu dia langsung..face to face..

Alhamdulillah selama hamil sih, aku ga terlalu ngerasain kerepotan2 yang biasanya dialamin sebagian ibu hamil lainnya. Masa2 morning sicknes aku rasain Cuma sebentar doank, ga ngidam makanan terentu, Gitu juga dengan urusan kerjaan, Alhamdullillah walaupun dengan dengan sedikit keterbatasan, kerjaan masih bisa aku selesain secara normal (survey ke tempat debitur, panas2an ngukur jaminan, ngadvis kredit sih ayo2 aja), Mungkin si kecil tau kali yah kalo papanya jauh, ga bisa dampingin mamanya terus, makanya dia mau ngerepotin banget. Makasih yah Nak..

Nih foto aku lagi kerja dengan perut gede (perutnya ga keliatan di fotonya sih). Asik banget kerja sambil ngerasaain irama gerakaan2nya si kecil dari dalam perut, buat aku itu jadi musik penambah semangat sekaligus penghilang stress karena bos nagih2 target terus he..he…

Masa kehamilan emang identik dengan kecemasan dan beribu pertanyaan utamanya buat calon ibu seperti aku yang baru pertama kali ngerasain hamil.Apalagi ga bisa dipungkiri kita hidup di masyarakat yang masih kuat dengan adat n tradisinya. Bagi ibu hamil banyak banget pantangan alias pamali yang ga boleh dilanggar. Mulai dari pantangan yang biasa-biasa sampe yang ajaib2, seperti Ga boleh minum air es ntar bayinya gede, ga boleh duduk di depan pintu, ga boleh potong rambut selama hamil, kemana-mana mesti pake bawang putih yang diselipin di baju biar bayinya ga “keganggu”..Disini deh peran kita sebagai ibu harus mulai diasah. Kita ga boleh nerima mentah-mentah semua hal yang kaya gituan, kalo ada orang yang ngasih tau tentang mitos2 seperti itu, ucapin aja terima kasih tapi untuk mau ngelakuinnya ato tidak itu balik lagi ke kita pribadi. Kita harus pinter2 milih info mana yang bener dan tidak, mesti banyak2 nyari nformasi yang bisa dijamin akurat n masuk akal seperti buku n majalah, ato nanya2 dari orang2 yang udah berpengalaman. Lain juga kalo terlalu kepengaruh mitos2 kaya gitu takutnya kita jadi syirik, ga percaya sama Allah.Naudzubillah..kaya mitos ga bole mium air es banyak, setelah aku baca2 tuh, ternyata air es ga bikin bayi besar, yang bikin bayi besar tuh kalo misalnya sering minum air es trus ditambah sirop n makanan manis2 laiinya.. Trus mitos tentang bawang putih yang mesti dibawa keman-mana itu, aduh plis deh..kita kan ibu hamil bukan koki chinesse food yang musti pake bawang putih banyak2 he.hee

Hmm. Udahan dulu yah, bayiku udah nendang2 nih..waktunya buat sarapan…doain yah biar semuanya lancar. See u.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s